Selasa, 18 November 2014

Manual
Gambar Rekayasa 2014
Asisten Dosen                   : Muhammad Iksan sanusi

Tugas                    :
1.       Membuat minimal 10 Kompetensi Dasar (hal yang ingin dan akan didapatkan setelah mengerjakan tugas besar ini) – contoh kompetensi dasar pada manual buku kuliah Ir. H. Tri Hardhono, Dipl,HE,MT.
       -          Kerjakan pada kertas A4 dan diasistensikan pada pertemuan perdana.
2.       Membuat gambar sesuai soal yang diberikan dari fakultas.
       -          Softdrawing awal dikerjakan pada kertas A3 (ikuti aturan garis pinggir dan kesesuai posisi -                 Dr. Ir. H. Soedarsono, M.Si)
       -          Softdrawing finishing/akhir dikerjakan pada kertas Kop yang disiapkan HMJ-Sipil.
       -          Ketentuan ukuran Pensil, penggaris, jenis gambar, dan lainnya dijelaskan pada proses                          asistensi.
3.       Membuat makalah mengenai pengenalan program Aplikasi Auto-Cad minimal 5 halaman.
       -          Isi : Sejarah (awal hingga sekarang), Fungsi , Jenis (tahun, 2D – 3D), Tampilan aplikasi,                      Icon-icon, Perintah-perintah standar, etc.
       -          Berikan contoh operasi.
       -          MS World fornt Calibri 11 spasi 1,5 (A4)
       -          References
Note              : No copas friends’

Ketentuan          :
1.      Semua tugas dikerjakan secara Individu.
2.      Asistensi bersama-sama (minimal 5x asistensi).
3.     Pertemuan perdana satu kelompok tugas besar ini wajib memperlihatkan surat pengantar dari               Fakultas serta setiap mahasiswa wajib membawa lembar Soal dan lembar asistensi standar.






Manual
S t r u k t u r  B a n g u n a n II  2014
Muhammad Iksan sanusi
Metode asistensi yang saya berikan dalam tugas besar ini selain untuk mengetahui segala aspek dalam pengerjaan projek gedung/rumah terutama gedung minimal 2 lantai (serupa dengan SB1) serta untuk melatih penulisan laporan standar dan bagaimana menyajikan hasil laporan dalam bentuk poster untuk presentasi dalam kasus konsultan.
Tugas    :
1.       Membuat minimal 10 Kompetensi Dasar (hal yang ingin dan akan didapatkan setelah                            mengerjakan tugas besar ini) – contoh kompetensi dasar pada manual buku kuliah Ir. H. Tri                Hardhono, Dipl,HE,MT.
       -          Kerjakan pada kertas A4 dan diasistensikan pada pertemuan perdana.
2.       Mencari proyek pengerjaan bangunan minimal 2 lantai (Ruko atau perumahan di semarang)               (maksimal sedang dalam proses pengerjaan 75%).
       -          Lengkap dengan gambar kerja, denah, tampak, dll. (minta pada konsultan / kontruktor)
       -          Brosur atau panflet iklan dari project tersebut (usahakan lengkap dengan peta lokasi)
       -          Menunjukkan proyek untuk persetujuan dari asdos (diasistensikan pada pertemuan perdana)
3.       Membuat laporan sesuai soal yang diberikan dari fakultas.
       -          Memperhatikan metode penulisan (buku panduan / manual file mata kuliah Metode                              Presentasi dan Penulisan dosen Dr. Henny Pratiwi, ST. MT. dan Dr. Ir. Gatot Rusbiantarjo,                  M.Eng.Sc, Ph.D.
       -          Susunan Laporan berdasarkan laporan SB1 namun diberi sumber informasi disetiap bab                       pembahasan serta tambahkan Abstrak English 1 lembar diakhir asistensi.
       -          Dikerjakan dengan font Calibri 11 spasi 1,15. Margin 4-4-3-3 (A4) – Ketentuan Standar                      2014
       -          Nomor halaman :    
              ·         Bab awal (lembar asistensi, soal, pengesahan, daftar isi, pustaka dll) gunakan i, ii, iii, iv,                       v pada top plain number 3
              ·         Bab utama gunakan numeric pada bottom plain number 2 (NO HEADER / FOOTER)
4.       Membuat Poster A3 mengenai project untuk dipresentasikan. Contoh :
Ketentuan          :
1.       Semua tugas dikerjakan secara kelompok (2 orang).
2.       Asistensi bersama-sama (minimal 5x asistensi).
3.       Pertemuan perdana satu kelompok tugas besar ini wajib memperlihatkan surat pengantar dari              Fakultas serta setiap mahasiswa wajib membawa lembar Soal dan lembar asistensi standar.

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus